POST DETAIL

Selasa, 12 Juli 2016 - 14:00

Waw,anak-anak Indonesia jadi juara lomba paduan suara kelas dunia

MataWanita.com - Sekelompok pemudi berhasil menyabet juara paduan suara kelas dunia dan mengharumkan nama Indonesia ke tingkat internasional. Keberhasilan itu tak lepas dari kemampuan aransemen musik dan tari hingga membuat para juri kagum dan menempatkan mereka ke posisi pertama.

Ya, kelompok paduan suara bernama The Resonanz Children Choir (TRCC) ini dinyatakan menjadi juara dengan nilai mendekati sempurna, yakni 94,50. Tak hanya satu, mereka juga menyabet dua gelar sekaligus dalam ajang Claudio Monteverdi Choral Festival and Competition 2016.

Kompetisi itu telah digelar sejak 7 Juli lalu dan berakhir Minggu (10/7) kemarin. Kelompok tersebut dipimpin konduktor Devi Fransisca dengan membawakan lagu daerah Indonesia asal Papua, Yamko Rambe Yamko, hasil aransemen Agustinus Bambang Jusana.

Selain lagu tradisional Papua, mereka membawakan empat buah lagu, antara lain Der Wassermann karya Robert Schumann, Salve Regina karya Javier Busto, dan dua lagu karya Fero Aldiansya, yaitu 137 Hip Street serta Bungong Jeumpa. [end]

MOST POPULAR